Cara Menghapus Chat di WhatsApp (WA) Semua Sekaligus

156 views

Menghapus Chat di WhatsApp. Terkadang pembicaraan pada chat pesan di whatsapp atau wa hanya sekedar obrolan ringan yang hanya membuat perangkat handhone menjadi lambat. Apalagi jika group yang anda ikuti dalam aplikasi ini cukup terbilang banyak.

Kebanyakan Anggota group banyak yang mengirimkan seperti gambar atau video yang sebenarnya tidak harus dishare kedalam group. Tentunya itu dapat membebani perangkat smartphone anda! Apalagi tanpa disadari dengan pengiriman file seperti itu dapat menyebabkan Memori pada Handphone anda cepat penuh.

Baca Juga : Cara mengatasi Kode MMI Tidak Valid pada Android Anda

Obrolan yang demikian saya rasa tidak perlu untuk menyimpannya terlalu lama, untuk itu supaya kinerja handphone anda kembali dapat bekerja secara efisien perlu untuk menghapus pesan chat whatsapp.

CARA MENGHAPUS CHAT WA (WHATSAPP) SEKALIGUS

Dalam menghapus pesan chat yang ada, baik pesan chat pribadi ataupun pesan chat yang ada didalam group WA Anda sangat cepat dan mudah dengan panduan dibawah. Jika anda melakukan penghapusan secara manual atau satu per satu maka akan membutuhkan waktu yang terlalu lama, apalagi jika percakapan yang ada semua terbilang hanya percakapan untuk menghibur saja (percakapan yang tidak penting). untuk itu berikut ini langkah – langkah yang dapat anda lakukan dengan mudah…

7 Langkah mudah Menghapus Chat di WhatsApp (WA) sekaligus :

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp Anda dan klik tanda petik tiga yang ada di pojok kanan atas
  2. Silahkan untuk pilih setelan
  3. Pilih Chatting
  4. Pilih Riwayat Chat
  5. Pada pilihan ini jika anda ragu terdapat file yang penting dan harus disave dulu, silahkan untuk memilih Arsipkan Semua Chat, dan jika anda sudah yakin akan menghapus semua chat tersebut maka pilih Hapus Semua Chat
  6. Silahkan untuk mencentang Hapus media dari telepon saya, setelah itu klik Hapus.
  7. Taraaa… Dan semua Chat yang ada pada WA Anda sudah bersih semua.

Cukup mudah bukan mengenai cara Menghapus Chat di WhatsApp diatas? Lakukanlah dengan sering minimal 1 minggu sekali untuk menghapus Pesan / Chat di WA  jika anda memiliki lebih dari 5 Anggota Group dengan anggota yang banyak. Dengan begitu akan banyak manfaat yang anda dapat dengan menghapus chat yang terbilang kurang berbobot yang dapat membuat kapasitas memori hp anda cepat penuh dan efektifitas menurun dari kinerja handphone Anda.

Kinerja Handphone menjadi efektif dan kegiatan anda dalam mengoperasikanya juga akan dengan senang.

Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai Bagaimana cara menghapus Chat WA dengan cepat….

Android Tips dan Cara

Penulis: 
author
Mediapembahsan.com adalah media sharing informasi pendidikan yang mengulas tentang, pendidikan secara umum, materi sekolah, soal pelajaran, perangkat, dan info menarik lainnya.

Posting Terkait