6 Tips!!! Cara Mengatasi Masalah Kode MMI Tidak Valid

73 views

Solusi Masalah Kode MMI Tidak Valid Yang agar bisa mengakses cek pulsa, quota, daftar paket internet dengan mudah. Berikut Penjelasan lengkapnya dalam pembahasan kali ini :

Pengalaman saya pribadi yang menyebabkan permasalahan sambungan atau kode MMI tidak valid adalah kondisi jaringan yang buruk pada wilayah tertentu yang tidak mendukung pada jaringan 4G. Di tempat saya belum stabil untuk jaringan 4G sehingga saya menggunakan kode dial *#*#4636#*#* untuk membuat akses ke macam-macam jaringan dengan cepat seperti LTE Only, LTE / WCDMA, LTE CDMA, LTE TD-SCMA, WCDMA Prefered, GSM Only, WCDMA Only, Evdo Only, dan masih banyak yang lainya.

Terkadang saya lupa untuk mengembalikan ke pengaturan yang biasa digunakan sehari-hari, karena saya mengaktifkan LTE Only sehingga saya tidak dapat menerima panggilan suara / telpon dari orang lain dan juga menelpon, mengecek pulsa melalui dial dan lain sebagainya, namun dalam setingan tersebut saya masih bisa mendapatkan pesan singkat (SMS) dan mengirim SMS kepada kepada orang lain.

Masalah Kode MMI Tidak Valid dapat terjadi di semua jenis HP/ Android / Tab yang anda miliki seperti pada HP Asus, Xiaomi, Oppo, Samsung, Advan, Vivo, Huawei, Lenovo dan lainya.. Jadi Anda tidak usah khawatir dengan hal tersebut karena dapat diatasi dengan mudah….

Masalah Kode MMI tidak berlaku

Masalah Sambungan atau Kode MMI tidak berlaku

Penyebab Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid Pada Android.

HP, Tablet, Smartphone yang tidak mendukung Jaringan 3G, HSPA, HSDPA, HSUPA, H+ atau dengan kata lain Smartphone, HP, Tablet masih menggunakan koneksi EDGE.

Mengingat Android adalah sistem operasi canggih, jadi sangat tidak cocok jika digunakan pada perangkat yang belum mendukung koneksi 3G / HSDP / HSUPA ataupun jaringan yang lebih tinggi yaitu 4G LTE.

Menggaktifkan Dual SIM Card pada daerah yang minim jaringan.

Adanya file yang hilang atau rusak pada sistem operasi android.

Terlalu banyak file sampah / history, seperti Cache dan Cookies, User, Password, sehingga menyebabkan kinerja sistem operasi tidak stabil dan lambat.

Salah memilih setting Jaringan HP Android.

Solusi mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak valid di hp android

Setiap permasalahan yang ada pasti akan ada solusinya, walaupun terkadang cukup lama… Namun untuk permasalahan sambungan pada Handphone / Android anda terkait Kode MMI tidak valid solusinya sebagai berikut :

Langkah Pertama : Restart hp android anda.

Jika setiap anda mencobba untuk melakukan panggilan telepon dengan kode khusus pada handphone yang disediakan oleh kartu ponsel yang anda gunakan, namun yang muncul adalah masalah sambungan atau kode mmi tidak berlaku, solusinya silahkan anda coba lakukanlangkah pertama ini dengan restart hp anda. Karena biasanya masalah tersebut bukan disebabkan oleh jaringan kartu anda, sekali lagi karena ada masalah kecil yang terdapat di ponsel yang anda gunakan.

Untuk kasus tersebut pada di hp xiaomi, dengan saya melakukan restart masalah tersebut bisa teratasi dan akhirnya panggilan telepon dengan kode khusus untuk mendapatkan informasi pulsa berjalan dengan normal.

Jika dari langkah Merestart HP anda dan masih juga terdapat Masalah Kode MMI Tidak Valid, lakukan langkah yang kedua..

Langkah Kedua  : Clear data dan chace aplikasi telepon.

jika dalam langkah pertama atau merestart hp anda masih gagal, langkah yang kedua yaitu melakukan hapus data atau clear cache aplikai panggilan telepon dengan Prosedur Sebagai berikut:

  1. Buka halaman settings / pengaturan / setelan Pada Ponsel Anda
  2. Kemudian Pilih opsi installed apps / applikasi terinstal
  3. Dan pada halaman apps android anda, silahkan anda cari nama Pengelolaan panggilan Telepon
  4. Lalu pada halaman pengelolaan panggilan telepon silahkan tekan tombol Hapus data
  5. Selesai
  6. Test panggilan / cek pulsa

Setelah melakukan beberapa langkah kedua di atas silahkan anda coba lakukan panggilan lagi menggunakan kode khusus kartu ponsel yang anda gunakan.

Kedua Langkah di atas pada biasanya bisa mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak valid di hp android.

Android Tips dan Cara

Penulis: 
author
Mediapembahsan.com adalah media sharing informasi pendidikan yang mengulas tentang, pendidikan secara umum, materi sekolah, soal pelajaran, perangkat, dan info menarik lainnya.

Posting Terkait